Wednesday, November 9, 2016

Brasil vs Argentina : Sejarahnya!

Bandar Bola - Brazil dan Argentina telah memenangkan hampir setiap penghargaan utama di dunia sepakbola antara mereka dan telah membuat beberapa pemain terhebat dipermainan. Dan ketika mereka harus berhadapan, setiap detiknya seperti berapi-api dan tak terlupakan seperti yang Anda harapkan.




  • Persaingan ketat

Argentina dan Brasil pertama kali bertemu di tahun 1914 untuk pertandingan persahabatan di Buenos Aires. Argentina memenangkan pertemuan pertama 3-0 dan, sejak saat itu, rekor head-to-head kedua negara tetap sangat dekat. Saat ini, Brasil memiliki 39-37 menang memimpin dengan 26 kali seri di pertandingan FIFA yang diakui.

Berbagai pertandingan saat itu, disebut sebagai Argentina vs Brasil atau Brasil vs Argentina, kini tidak diakui oleh FIFA karena perselisihan tentang apakah satu atau kedua tim benar-benar mengirimkan tim yang mewakili asosiasi sepak bola mereka ke permainan. Ketika orang-orang yang dihitung resmi oleh asosiasi sepak bola kedua negara ditambahkan ke yang FIFA telah akui, Argentina memiliki 41-40 kemenangan memimpin - dengan 26 kali seri - dan memimpin 175-167 pada gol yang dicetak.



  • Pele menciptakan banyak gol, bukan kemenangan.

Pele bermain di era ketika kedua negara bertemu lebih sering dan tentu saja salah satu gol yang lebih sering. Dalam 10 pertandingan melawan Argentina ia berhasil mencetak delapan gol, termasuk hattrick dalam kemenangan 5-2 Copa Roca di tahun 1963.

Menggemakan sesak keseluruhan persaingan, bahkan dia tidak bisa membantu Brasil membuka keunggulan jelas dalam head-to-head: Dia mencatat empat kemenangan, dua kali seri dan empat kekalahan melawan Argentina. Tidak seperti Maradona, Pele tidak pernah bermain di pertandingan Piala Dunia.

No comments:

Post a Comment