Wednesday, November 23, 2016

Borussia Dortmund 8-4 Legia Warsaw : Rekor Liga Champions.

Bandar Bola - ESPN FC Paul Mariner tidak menikmati permainan Dortmund vs Legia, permainan dikatakan 'konyol untuk ditonton'. Borussia Dortmund dan Legia Warsaw memecahkan beberapa rekor Liga Champions di kemenangan epik Dortmund 8-4 di Westfalenstadion pada Selasa malam.


"Selalu ada sesuatu yang terjadi di Dortmund," kata direktur olahraga BVB Michael Zorc setelah pertandingan. "Kita kadang-kadang tertawa di bangku cadangan. Itu mengingatkan saya lawakan sepakbola. Satu lagi, siapa yang ingin mencetak gol, dan siapa yang belum mencetak gol?

- Ini adalah pertandingan dengan skor tertinggi dalam sejarah kompetisi ini, melebihi 8-3 kekalahan Deportivo La Coruna terhadap Monaco pada bulan November 2003.

- Dortmund mencetak tiga gol pertama mereka dalam waktu hanya 198 detik dan lima gol dalam 16 menit adalah rekor Liga Champions.

- Dengan satu pertandingan tersisa untuk bermain, Legia sudah memegang rekor gol terbanyak yang melibatkan satu tim dalam kelompok. Mereka telah mencapai 32, melampaui rekor Manchester United dari 31 gol dari musim 1998-99 (meskipun sebagian besar dari mereka telah hadir di kolom 'melawan'.)

- Memang, Legia Warsaw sudah menyamai Bate Borisov 2014-15 penghitungan dari kebobolan 24 gol selama babak penyisihan grup.

- Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions, delapan pemain yang berbeda mencetak gol dalam pertandingan tunggal.

- Felix Passlack diganti oleh Lars Ricken sebagai pencetak gol termuda Dortmund di Liga Champions. Dia mencetak gol disana di umur 18 tahun dan 177 hari.

- Dortmund kini telah mencetak 19 gol dalam lima pertandingan Liga Champions musim ini, dan sebagian besar pemain mereka telah tepat sasaran. BVB ini 15 pencetak gol istilah ini adalah: Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus, Shinji Kagawa, Ousmane Dembele, Raphael Guerreiro, Gonzalo Castro, Andre Schurrle, Mario Gotze, Nuri Sahin, Sokratis Papastathopoulos, Adrian Ramos, Marc Bartra, Julian Weigl dan Felix Passlack. Legia ini Jakub Rzezniczak menambahkan gol bunuh diri.

- Empat belas dari 19 gol Dortmund melawan Legia, paling banyak oleh tim melawan lawan dalam sejarah Liga Champions.

- Mantan gelandang Manchester United Shinji Kagawa tidak hanya mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions - dengan hanya 76 detik antara gol - tapi ia juga menjadi pemain Jepang pertama yang mencetak gol dalam kompetisi.

- Dortmund hanya menjadi tim keempat untuk mencetak lima gol atau lebih di babak pembukaan, dengan Shakhtar Donetsk, AS Monaco dan Bayern Munich tim lain yang sudah mencapai prestasi ini.

- Dortmund butuh satu gol lagi untuk bergabung Manchester United, Barcelona dan Real Madrid sebagai satu-satunya tiga sisi telah mencetak 20 gol selama babak penyisihan grup.

- Untuk kedua kalinya dalam sejarah Liga Champions, 15 gol dicetak dalam kelompok pada matchday pertama, dengan rekor pada matchday satu selama tahap grup kampanye 2002-03 ketika Manchester United mengalahkan Maccabi Haifa 5-2 dan pertemuan Olympiakos 'dengan Bayer Leverkusen berakhir dengan kemenangan 6-2 untuk pakaian Yunani.

No comments:

Post a Comment